Pages

4/17/2011

Cara Membuat E-mail dan Facebook

  Selamat pagi semua para sobat bloger mudah-mudahan di pagi ini sobat bloger semangat semua karena hari ini akan menjadi hari yang lebih baik dari hari kemaren,hehehe...
Tanpa banyak basa-basi kali ini saya akan memberikan tutorial bagai mana cara membuat E-mail dan juga facebook untuk emailnya saya menggunakan akun dari google yaitu gmail.com.
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah komputer anda harus terkoneksi dengan internet karena kalu tidak terkoneksi internet maka sobat bloger akan gagal dalam membuat e-mail maupun facebook.
Langkah selanjutnya sobat bloger gunakan aplikasi browser bisa menggunakan operamini,firefox,googlecrome,maupun internet ekplorer terserah sobat bloger mau menggunakan yang mana.
Langkah ketiga sobat bloger ketikan Urll atau ketik www.gmail .com pada address browser kemudian tekan enter nanti akan dibawa menuju keakun gmail.
Kira-kira gambarnya seperti ini.

Kemudian untuk melanjutkan langkah selanjutnya sobat bloger klik tulisan buat akun. Terus sobat bloger akan masuk ke bagian registrasi data diri, ini wajib dilakukan dan di isi karena kalu tidak di isi akan merepotkan dalam pembuatan email maupun facebook,
Ini gambarnya.
Setelah sobat bloger mengisi formilir elektronik di atas sobat bloger dapat melanjutkan dengan mengklik Saya menerima buat akun saya, dan nanti sobat bloger akan dibawa kelangkah selanjutnya, jangan bosen dulu ya karena langkahnya masih lama,hehehe.....
Nah langkah diatas harus anda lakukan ini untuk verifikasi kode email menggunakan kode yang nantinya akan dikirimkan ke nomer hp sobat bloger makanya dalam mengisi nomer hendphone saya sarankan yang valid atau yang di pakai sekarang. Setelah mengisi nomor ponsel sobat bloger klik kirim kode verifikasinya,kemudian tunggu beberapa menit untuk menunggu sms kiriman dari om google.
Ini ada gambarnya juga agar lebih jelas.
Nah sekarang kalu udah dapat sms dari om google sekarang masukan kodenya kemudian klik verifikasi dan tunggu proses selanjutnya.
Sekarang akun anda sudah jadi sekarang klik tunjukan akun saya untuk masuk ke akun e-mail anda.
Sekarang emailnya sudah jadi dan anda telah masuk kedalam email anda untuk keluar anda klik log out atau keluar.

Nah sekarang langkah selanjutnya kita akan membuat akun facebook yang sangat terkenal diseluruh dunia ini caranya hampir sama dengan cara diatas khusus dalam menggunakan web browser. Pilih web browuser yang akan digunakan kemudian klik dua kali pada addres ketikan www.facebook.com kemudian tekan enter nanti anda akan dibawa ke home page facebook gambarnya seperti ini kira-kira.
Untuk mendaftarnya anda isikan dibagian mendaftar(harus diisi semuanya jangan sampai ada yang ketinggalan).selanjutnya klik dibagian bawam tulisan mendaftar, nanti sobat akan dibawa ke home page verifikasi. Kira-kira gambarnya seperti ini.
Untuk mendaftarnya anda isikan dibagian mendaftar(harus diisi semuanya jangan sampai ada yang ketinggalan).selanjutnya klik dibagian bawam tulisan mendaftar, nanti sobat akan dibawa ke home page verifikasi. Kira-kira gambarnya seperti ini.
Dalam memasukan kode diatas anda harus benar kalu salah nanti akan di ulang lagi sampai memasukan kodenya benar setelah anda masukan kodenya serkarang tinggal klik mendaftar untuk melanjutkan langkah selanjutnya.
Sekarang tahap-tahap hampir selesai, untuk mempercepat langkah pembuatan facebook anda dapat mengklik tombol atau tulisan lewati langkah ini. Maka proses selanjutnya akan berjalan.
Pada langkah diatas klik saja lewati karena ini akan mempercepat pembuatan akun facebook.
Sekali lagi klik lewati.....
Nah sekarang akun facebook anda sudah jadi namun untuk bisa menggunakannya anda perlu melakukan verifikasi facebook yang dikirm ke email anda.
Diatas akun facebook ada tulisan buka e-mail nanti anda akan dibawa ke akun email anda kalu anda belum log in maka anda harus log in dulu kalu sudah log in makan anda akan langsung masuk ke akun email anda(inbox).
Setelah itu anda buka email yang selamat datang di facebook kemudian klik link yang ada nanti anda akan dibawa masuk ke akun facebook setelah itu anda sudah dapat menggunakan facebook untuk selama-lamanya.
Pada gambar diatas merupakan cara mengunggah foto yang akan dijadikan profile, langkah ini bisa anda lakukan dengan mengklik profile kemudian pada gambar yang masih kosong pilih pilihan upload foto kemudian klik tambah foto nanti akan dibawa ke kotak dialog selanjutnya untuk mengambil foto yang ada di komputer anda.
Nah ini gambarnya. Setelah itu anda cari gambarnya dan double klik maka secara otomatis gambar akan terunggah dan tunggu proses selanjutnya.
Sekarang gambarnya sudah berhasil di unggah.

Serang email dan facebook anda sudah jadi gunakan akun anda untuk kebenaran,
Semoga bermanfaat, jangan lupa komentnya diatas dan follownya.
Terimakasih....

0 komentar:

Posting Komentar