Pages

4/17/2011

Era baru dunia ponsel dengan NEW NOKIA

Nasi sudah menjadi bubur. Steven Elop sudah menjadi CEO Nokia, dan mendapat full power untuk menjalankan apa saja yang dia rasa perlu.
Tetapi walaupun Elop berkuasa, duit tetap berbicara. Pada saat Elop mengatakan nokia akan menggunakan Symbian sudah hancur, dan nokia akan memakai WP7 tanpa menunjukan prototype Nokia WP7 yang jalan, Elop dikatakan sedang menghancurkan perusahaannya. Sebuah tindakan yang dinilai tidak bijaksana, sehingga menjatuhkan saham nokia karena pemilik saham nokia melihat kinerja Elop yang amburadul…. Bilamana waktu elop mengumumkan kolaborasi dengan microsoft dengan membawa beberapa WP7 nokia yang sudah jalan dan siap di jual dalam 1-2 bulan, mungkin market akan merespon berbeda.
Pendek kata, Sebagai orang biasa2 saja, apa sih yang akan kita harapkan dari nokia dalam waktu dekat….
1. Tidak ada…. handphone Symbian seperti N8, E7, C7, C6-01 akan tetap menjadi ujung tombak penjualan nokia. Tidak tahu apakah nokia akan jadi mengeluarkan E6, X7, X6, C5-04 (dengan Symbian^3).
2. Nokia akan berharap ketika WP7 dikeluarkan dan dipuji2 oleh media amerika, orang2 seperti kita akan terpengaruh, dan penjualan handphone dengan symbian^3 akan menurun, dan orang akan pindah ke WP7.
Lalu… bagaimana bila kita tidak pindah ke WP7, dan penjualan WP7 tetap datar, malahan Symbian^3 penjualannya naik….. pada saat ini Steven Elop akan mulai kencing di celana tiap malam….
Tetapi, bila WP7 sukses, symbian mulai tenggelam…. kita akan melihat nokia akan mulai memasarkan WP7 untuk high end, dan S40 untuk low end.

Nokia WP7
apa sih yang akan kita harapkan dari Nokia WP7.
Pada awal2nya kita tidak bisa mengharapkan kualitas nokia tercermin pada ponsel WP7 pertamanya. Hanya merek Nokia saja yang akan nongol di hp tersebut. Karena menurut sejumlah isue, nokia akan membeli design WP7 phone dari perusahaan lain. Pemenang utama dari reference design kemungkinannya adalah QUALCOM. Dengan reference design tersebut steven elop berharap bisa mencoba memancing pemakai untuk pindah ke WP7 sambil menunggu bawahannya merampungkan design2 untuk WP7 phone.

Akankah nokia berhasil menguasai pasaran dengan WP7??? Ini yang semua orang lagi pengen tau juga…. Kalau gagal, artinya value nokia akan ilang 50%]

0 komentar:

Posting Komentar