Pages

4/15/2011

Nokia C6-00


Setelah sekian lama jadi rumor, akhirnya nokia C6 resmi diumumkan oleh nokia, ternyata spesifikasinya lebih lengkap dari rumor yang beredar sebelumnya, dan bisa saya katakan fiturnya bisa dikatakan setara dengan N97 datau N97 mini, ditambah fitur face detection dan smile detection pertama dari nokia serta kecepatan internet HSUPA yang sudah 5,76 Mbps, inilah Nokia C6, versi murah dari N97 mini.
Kamera 5 megapixel dengan autofokus, ada Wifi dan GPS, layar sentuh 3,2 inchi, sliding QWERTY dan lain-lain, sebut semua fitur N97 maupun N97 mini, bisa dikatakan semua fitur itu ada di Nokia C6….., yang heboh adalah harganya yang sangat murah, 220 euro (2,7 juta rupiah). Perkiraan saya, di indonesia harga awalnya sekitar 2,9jt-3,3jt.
Warna yang ada nantinya adalah putih dan hitam saja
Nokia C6 jelas membatalkan niat saya membeli E52 dan 5230……, tapi saya sih nunggu harga ponsel diatas dibawah 2,5jt dulu baru beli.

Dari diskusi yang beredar ponsel ini akan bekerja dengan prosessor 434 MHz…, kalau benar maka sungguh mengecewakan, seharusnya prosesor 600 Mhz pada ponsel OS lama (NokiaE52) saja yang dimasukkan ke C6. Diluar itu, nampaknya C6 bakal nge-hits dikalangan pemburu ponsel.
Daya Jual Hape ini (perkiraan saya):
  • Fitur ala N97 mini
  • Model ala N97 mini
  • HSUPA 5,76 Mbps
  • Harga Murah
  • Smile & Face Detection

Yang mungkin bakal mengecewakan (perkiraan saya)
  • Batre cuma 1200, saya pesimis daya tahannya memuaskan.
  • Kemungkinan mengakses galeri yang lemot seperti pada Nokia 5230, 5800, 5530, X6 sampai N97.
  • Beratnya sangat agak keterlaluan (150 gram)
  • Layar tipe restitive
  • Tebal (1,7 senti).

Spesifikasi penuh C6 adalah sebagai berikut.

adit38
gsmarena

0 komentar:

Posting Komentar