Pages

4/19/2011

Cara Menmbeckup System Operasi Menggunakan Norton Ghose

Pernah ngak sich sobat bloger merasa kesal dengan ulah virus yang bersarang di komputer kita, apalagi kalu virus itu dengan cepat merusak komputer sobat bloger, atau sobat bloger suka main game dan komputer sering kres atau komputer sobat bloger sering eror padahal pekerjaan masih numpuk dan harus instal ulang untuk memperbaikinya,hemmmmmmm padahal waktu untuk menginstal ulang tidak lah cepat paling ngak 1-2 jam itu juga kalu komputernya tidak sering bermasalah, nah untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberikan solusi terbaik dan tercepat yang pernah ada,hehehehe kira-kira Cuma dibutuhkan waktu 15 menit untuk memperbarui windows anda yang rusak cara dengan mengbeckup windodws anda dengan norton ghose, apakah sobat bloger sudah tau guna dan fungsinya kalu belum tahu saya jelasin sedikit saja selebihnya bisa dibaca langsung di manual menggunakan norton ghose, nortonghose merupakan utiliti yang dapat digunakan untuk membeckup data maupun membeckup system operasi dan dapat juga digunakan untuk merecovery system. Kali ini saya akan memberikan contoh cara menggunakan norton ghose untuk membeckup system operasi windows.
Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut ;
Kali ini saya menggunakan norton ghose 2003 ngak tau versinya,hehehehe namun sekarang sudah mencapai versi 15. yang terbaru.
Selanjutnya anda nyalakan komputer anda kemudian tekan F2,F10, maupun tombol Delete pada keyboard untuk mengubah settingan bios anda firts bootnya diubah ke cd-room kemudian tekan F10 untuk menyimpanya,
Ini gambar contohnya.

Setelah settingnya sudah disimpan anda masukan cd nortonya dan restart komputer anda.
Selanjutnya anda akan mendapatkan 3 options atau pilihan yang wajib anda pilih dan anda harus memilih nomer 1 kemudian tekan enter untuk melanjutkan langkah selanjutnya.
Akibat anda memilih pilihan nomer 1 maka andaharus menuliskan perintah sebagai berikut, yaitu pada command promp diatas dibawah anda ketikan G8 boleh huruf kecil maupun besar ngak masalah sesuka anda saja kemudian tekan enter.
Setelah muncul perintah diatas bawah silahkan anda tekan tombol ok.
Dan ok lagi kaya gambar dibawah ini.
Perintah selanjutnya adalah kita akan menjalankan norton ghose ini perlu diketahui anda tidak bisa menggunakan mouse dalam menjalankannya untuk itu anda harus paham penggunaan keybordnya.langkah selanjutnya.
Untuk menjalankan perintah diatas anda gunakan tanda anak panah kekanan dan kekiri pada keyboard kemudian anda masuk ke local,disck dan yang terakhir anda tekan enter pada pilihan to image.
Pada pilihan di atas tekan ok...
Pilih yang atas kemudian tekan ok lagi...
Nah sekarang anda perhatikan untuk menjalankan perintah diatas anda bisa menekan tombol Alt+perintah yang akan dijalankan yang ada tanda garis miringnya pada huruf yang akan dijalankan, saya beri contoh saya akan menjalankan look in di look in ini yang ada tanda garis bawahnya hitam kan huruf n maka saya tekan Alt+n.
Pada perintah diatas kita disuruh menenmpatkan hasil image kita kedalam partisi yang lain(selain partisi c).
Setelah anda memilih partisi untuk menyimpannya sekarang gilirannya untuk menyimpannya sekarang berinama image tersebut sesuai keinginan anda kemudian tekan Alt+s untuk menyimpannya.
Tekan tombol F pada perintah diatas....
Kemudian tekan tombol y (yes).
Anda tunggu saja sampai 100%.....


Boleh ditinggal tidur dulu karena prosesnya lumayan lama kira-kira 15 menit atau sambil ngemil bagi yang suka ngemil biar terasa cepat,hehehehe....
Setelah 100 % kan selesai tuk kemudian tekan enter untuk melanjutkannya....
Pada perintah diatas pilih quit kemudian ok dan restar komputer anda kemudian masuk system windows dan cari file tersebut pada partisi yang anda simpan tadi untuk mengamankan file ghosenya agar tidak kehapus silahkan anda hiden dengan menpropertis kemudian pilih hiden filenya.

Sekarang saya akan melanjutkan postingan pertama yang isinya membeckup system komputer windows dan sekarang saya akan memberikan tutorialnya bagamana merestorasy image yang tadi kita buat langkah-langkahnya dari awal hampir sama bagian yang beda adalah bagian yang ini.
Anda pilih from image kemudian tekan enter.
Kemudian anda cari dimana file image tadi anda simpan kalu sudah ketemu sekarang tinggal saatnya anda tekan alt+o untuk membukanya.
Kemudian anda pilih premari dan tekan Alt + O untuk melanjutkannya.
Pada proses diatas anda tekan tombol yes.
Dan silahkan tunggu sampai 100 %....



Kemudian anda restar komputer anda dan sekarang lihat komputer anda dengan sistem operasi baru tanpa repor-repot melakukan instal ulang yang lama dan membosankan!
                           
Selamat mencoba semoga berhasil.....

Jangan lupa koment-komentnya dan follownya....



0 komentar:

Posting Komentar