Pages

4/14/2011

Tutorial cara menginstal windows 7

Pertama siapkan master DVD windows 7 atau flasdisk yang berisi bootable windows
7
Selanjutnya masukan DVD / tancapkan flasdisk ke komputer kemudian tekan tombol F2 / tombol Delete untuk mengatur bootable, apabila anda menggunakan DVD maka gunakan first boot ke cd namun apabila anda menggunakan flasdik boot anda ubah fisrt bootnya ke flasdisk port.(kali ini saya menggunakan DVD bootable windows 7 untuk cara membuat windows 7 boot flasdis anda bisa baca postingan saya sebelumnya).

Kemudian anda tekan tombol F10 untuk menyimpak configurasinya dan komputer akan restart.
Saat komputer restart akan muncul perintah pres any key....... yang artinya anda disuruh menekan sembarang tombol agar komputer booting dengan cd-room.
Setelah proses gambar diatas anda tinggal menunggu saja nanti akan muncul perintah selanjutnya.
Nah setelah muncul tab wizard seperti gambar diatas anda tinggal klik tombol next dan anda akan dibawa keperintah selanjutnya.
Pada gambar diatas klik instal now maka anda akan melanjutkan langgak selanjutnya untuk menginstal windows 7nya.


 Di bagian ini anda disuruh memilih windows x86 atau x64 ini menandakan arsitekstur prosesor buatan intel dengan x86 bit / x64setelah memilih lanjutkan dengan menkan tombol next.

Tampilan diatas merupan persyaratan atau persetujuan untuk melakukan instalasi windows 7 apabila anda ingin melanjutkan maka anda beri tanda centang pada accep.... kemudian tekan tombol next.

Selanjutnya kita akan memilih pilihan upgrade atau custom pilihan upgrade ini untuk memperbaru windows lama misalnya sebelum kita menginstal windows 7 system operasi anda masih xp nah anda bisa memilih upgrade untuk mengistalnya tapi saya sarankan anda untuk memilih custom karena kita akan menentukan sendiri parisi hardisk yang akan di instal.
Setelah tadi anda memilih custom maka anda akan dibawa ke step selanjutnya dimana anda disuruh menentukan partisi mana yang akan di instal windows. Karena kali ini saya menggunakan hardisk baru makan saya akan membuat partisi dulu dengan menglik tombol new kemudian tekan tombol create dan masukan berapa jumlah hardisk yang akan kita buat selanjutnya tekan apply (kalu partisi hardisk anda sudah ada biasanya anda memilih drive c untuk mengintalnya) selanjutnya tekan tombol next untuk melanjutkan langkah selanjutnya.
Dibawah akan saya sertakan screen shotnya biar lebih paham.



Tahap selanjutnya proses pengkopian system kekomputer tahap ini akan selesai jika komputer anda sudah restart sendiri.
Setelah proses tadi selesai anda akan masuk ketahapan selanjutnya untuk mendisi acount windows anda yang tidak boleh lupa adalah proses di atas dimana anda harus membuang cek list automatic update.... ini wajib hukumnya. Selanjutnya anda tinggal klik tombol next-next maka proses instalasi windows akan selesai.

jangan lupa koment!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar